x

Proyek Fisik Kota Blitar Kembali Dilanjutkan di P-APBD 2020

Blitar Kota - Rabu, (30/09/2020), sejumlah pekerjaan atau proyek fisik di Kota Blitar kembali dilanjutkan pada P-APBD 2020, setelah sempat berhenti karena refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

Didin Alinurdin, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Blitar mengatakan, sejumlah proyek fisik yang mulai dikerjakan diantaranya drainase, talud, dan saluran irigasi. Menurutnya proyek yang dikerjakan pada P-APBD 2020, hanya yang nilai tandernya kecil. Sedangkan proyek fisik dengan nilai tander besar akan dilanjutkan pada APBD 2021. Selain itu, proyek fisik besar tidak memungkinkan dikerjakan karena waktu anggaran berjalan tinggal 3 bulan saja.

Dindin menambahkan, selain perbaikan drainase, talud dan saluran irigasi, perbaikan beberapa ruas jalan juga akan berlangsung di P-APBD 2020, misalnya Jl. Melati dan Jl. Mahakam.

“Perbaikan ini menggunakan anggaran sebesar Rp. 7 milliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat,” jelas Dindin.

Sementara itu, selama proyek fisik berhenti akibat Covid-19 bebera bulan lalu, Dinas Pekerjaan Umum mengalihkan program kegiatan untuk menangani dan mencegah penyebaran Covid-19. Misalnya, pembangunan atau pembuatan tempat cuci tangan di sejumlah titik di Kota Blitar. Yang mana pembangunan satu titik tempat cuci tangan, membutuhkan anggaran sekitar Rp 1,5 juta. (Kir)

 

Share icon