x

Pjs Wali Kota Blitar Lakukan Monitoring Standarisasi RPH Kota Blitar

Blitar Kota - Rabu, (07/10/2020), Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Blitar melakukan Monitoring ke Rumah Potong Hewan (RPH) Unggas di Jl. Batanghari Kecamatan Sukorejo, sekaligus kunjungan ke Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar.

Jumadi, Pjs Wali Kota Blitar mengatakan, RPH Kota Blitar kedepan dapat menjadi sebuah sistem yang membaur menjadi satu kesatuan yang utuh dalam membangun sektor ekonomi di bidang jasa untuk mengolah hasil produksi hewan. Jumadi juga menjelaskan, di samping itu dengan adanya RPH, Pasar Hewan yang berada di sekitarnya dapat dijadikan sebagai komoditas yang dapat menunjang pendapatan daerah melalui aktivitas transaksi hewan, maupun jasa pengelolaan hasil hewan.

Dalam kunjungannya ke RPH dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Pihaknya telah meninjau dari hasil kunjungan bahwa RPH Kota Blitar dinilai sudah memenuhi standarisasi kelayakan pengolahan hasil produksi hewan.

“RPH Kota Blitar kedepan dapat menjadi sebuah sistem yang membaur menjadi satu kesatuan yang utuh dalam membangun sektor ekonomi di bidang jasa untuk mengolah hasil produksi hewan,” jelas Jumadi.

Sementara itu, Rodiyah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar menyambut baik atas kunjungan Pjs Walikota Blitar di RPH dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dalam meninjau standarisasi RPH. Rodiyah menjelaskan, tujuan monitoring ini untuk mengetahui RPH sebagai komoditas penunjang pendapatan, juga sebagai tolok ukur kesehatan hewan sebelum dan sesudah dipotong.

“Tujuan monitoring ini untuk mengetahui RPH sebagai komoditas penunjang pendapatan,” jelas Rodiyah.

Rodiyah menambahkan, kedepan RPH Kota Blitar dapat mengembangkan beberapa produk hewan yang mampu menunjang pendapatan daerah, sehingga fasilitas penunjang lainya yang diperlukan RPH dapat terpenuhi. (Fan)

Share icon