x

Pemkot Blitar Adakan Rapat Koordinasi Rencana Aksi Satuan Tugas Covid-19 Kota Blitar

Blitar Kota - Rabu, (07/10/2020), Pemerintah Kota Blitar mengadakan Rapat Koordinasi Rencana Aksi Satuan Tugas Covid-19 di Ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar. Rapat ini bagian dari upaya satgas Covid-19 Kota Blitar untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Blitar.

Didik Djumianto, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar usai rakor mengatakan, saat ini Kota Blitar berada di zona kuning. Hal ini lantaran angka kesembuhan Covid-19 terus meningkat. Bahkan dari data yang direlease Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, angka kesembuhan atau case recovery rate Kota Blitar mencapai 95.15%. Artinya rakor kali ini membahas tentang upaya satgas Kota Blitar untuk mempertahankan zona kuning, hingga merubah menuju zona hijau. Didik menyampaikan sejauh ini perkembangan Covid-19 Kota Blitar mulai landai, tidak terjadi penambahan kasus konfirmasi lagi.

“Alhamdulillah kita udah dikuning ya, harus ditingkatkan semoga bisa hijau. Pergerakan memang mulai landai. Tapi kita harus waspada, biasa aja karena Covid-19 memang ada, yang penting disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Didik.

Sementara itu Jumadi, Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Blitar mengapresiasi kegiatan rakor satgas Covid-19 Kota Blitar ini. Pihaknya juga mengimbau satgas untuk meningkatkan kegiatan tracking, testing dan treatment dalam menanggulangi Covid-19 di Kota Blitar. Pihaknya juga menginginkan Kota Blitar segera berubah zona hijau kembali.

“Alhamdulillah terimakasih untuk ibu ibu bapak satgas yang luar biasa sehingga kita dikuning ya, semoga kita kedepan bisa membaik. Yang terpenting masyarakat ini sadar pentingnya memakai masker dan protokol kesehatan,” jelas Jumadi.

Hadir dalam rakor ini, Kepala OPD, Satpol PP, Camat dan Lurah seluruh Kota Blitar. (Fix) 

Share icon