x

Pemerintah Kota Blitar Bangun Sasana Tinju di Sport Center

Blitar Kota - Jumat, (02/10/2020), Pemerintah Kota Blitar terus menambah sarana prasaran (sarpras) olahraga di Sport Center yang berlokasi di Jl. Belawan-Kelurahan Bendo. Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Pemerintah Kota menghadirkan sasana tinju yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Juari, Kepala Dispora Kota Blitar mengatakan, pembangunan sasana tinju ini untuk memfasilitasi atlet tinju yang berada dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar. Menurut Juari, selama ini atlet cabang olahraga tinju belum memiliki tempat latihan khusus, sehingga pihaknya berharap pembangunan sasana tinju di Sport Center ini, nantinya bisa memacu semangat atlet untuk berlatih. Juari menyebut pembangunan sasana tinju saat ini masih berjalan, dan ditargetkan rampung tahun ini. Menurutnya, untuk menghadirkan sasana tinju di Sport Center ini, Pemerintah Kota menggelontorkan dana sekitar Rp. 150 juta.

“Untuk sasana tinju ada sekitar Rp. 150 juta yang kita siapkan kemarin”, kata Juari.

Dikonfirmasi terpisah, Gaguk Dwi Atmanto, Ketua KONI Kota Blitar memberikan apresiasi tinggi karena sasana tinju yang telah dinanti selama 3 tahun, akan hadir di Kota Blitar. Adanya sasana tinju ini, menurut Gaguk sangat membantu atlet cabor tinju dalam melaksanakan latihan. Mengingat selama ini, atlet tinju  Kota Blitar terpaksa melakukan latihan dengan atlet Kabupaten Blitar. Bahkan, ada beberapa yang melakukan latihan di rumah pelatih ataupun di rumah masing-masing. Sedangkan, jumlah atlet tinju di Kota Blitar sekitar 30 orang.

“Semoga pembangunan sasana tinju itu segera rampung, dan bisa dimanfaatkan oleh atlet yang mempersiapkan diri maju ke Porprov 2021”, tegas Gaguk.

Sementara itu, lokasi pembangunan sasana tinju berada di utara sport center Kota Blitar. Ukuran luas sasana tinju sekitar 10 meter x 10 meter, yang nantinya akan dilengkapi dengan set ring tinju. (Kir)

Share icon