x

Kendaraan Kampung Wisata Akan Terealisasi Secepatnya

Blitar Kota - Senin, (05/10/2020), Kecamatan Sukorejo memiliki berbagai macam wisata lokal yang hingga saat ini menjadi keunggulan. Satu diantaranya Agrowisata Blimbing Karangsari yang terletak di Kelurahan Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Agrowisata Blimbing yang berdiri dilahan seluas 5 hektare ini akan menjadi salah satu destinasi wisata lokal yang memiliki kendaraan wisata yang terhubung dengan kampung wisata lainnya yang ada di Kecamatan Sukorejo.

Juyanto, Camat Sukorejo mengatakan, rencana pengadaan kendaraan wisata Kecamatan Sukorejo memang sudah sejak tahun-tahun sebelumnya, namun adanya Covid-19 pengadaan diundur karena dana di refocusing untuk penanganan Covid-19. Namun Juyanto mengatakan, setelah Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur hadir di Agrowisata Blimbing Karangsari, pihaknya menegaskan kendaraan wisata Kecamatan Sukorejo akan segera terealisasi. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Gubernur yang mengusulkan tiga odong-odong sebagai kendaraan wisata lokal Kecamatan Sukorejo. Bahkan pihaknya menargetkan akhir tahun kendaraan wisata Kecamatan Sukorejo akan segera terwujud.

“Ibu Gubernur menyambut baik, dan Agrowisata Blimbing Karangsari ini akan di realisasikan mobil wisata yang menghubungkan ke kampung wisata lain. Tidak hanya 1 tapi 3 unit sekaligus berupa mobil terbuka odong-odong. Semoga segera terwujud 2 bulan lagi kata Ibu Gubernur,” kata Juyanto.

Sementara Khofifah Indar Parawansa saat melakukan kunjungan kerja Minggu 4 Oktober 2020, mengapresiasi penuh adanya agrowisata Blimbing Karangsari. Pihaknya juga memberikan berbagai masukan agar agrowisata ini semakin banyak diminati pengunjung. Diantaranya meningkatkan pasar ekspor dan perluasan jejaring pemasaran. Selain itu Khofifah juga mendukung penuh rencana kendaraan wisata Kecamatan Sukorejo.

“Tadi sudah dibahas ya sedikit, karena titiknya ngga hanya Blimbing ini, maka sesuai usulan tadi ya biar tersupport dan terkoneksi ke tempat wisata lain, kita akan usulkan odong-odong. Semoga dapat memajukan Agrowisata ini dan meramaikan wisata,” ungkap Khofifah.

Sesuai dengan usulan Pokmas Wisata Lokal Kecamatan Sukorejo, rencananya Kendaraan Wisata berupa kendaraan terbuka seperti odong-odong beroperasi dan menghubungkan satu paket wisata Kecamatan Sukorejo mulai dari Agrowisata Blimbing Karangsari, Kampung Batik Kembang Turi, Kampung Bathok dan lainnya. (Fix)

Share icon