x

Kelurahan Tanjungsari Tingkatkan Layanan Pencegahan Covid-19

Blitar Kota - Senin, (05/10/2020), Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang hingga sekarang masih belum ditemukan vaksinnya ini. Seperti halnya Kelurahan Tanjungsari yang hingga saat ini terus melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Nofiana Rahayu, Lurah Tanjungsari mengatakan, hingga saat ini Keluarahan terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Tanjungsari. Meski saat ini warganya sudah tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, Nofi tetap mengimbau warga Kelurahan Tanjungsari untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan. Langkah lain yang dilakukan diantaranya penyemprotan disinfektan secara berkala, pengaktifan kembali buka tutup portal gang, serta aturan wajib lapor bagi yang bepergian. Selain itu pihaknya juga telah membentuk RW tangguh disetiap RW Kelurahan Tanjungsari. Nofi menjelaskan warga Tanjungsari sudah terbiasa dengan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan secara rutin, dan menjaga jarak.

“Kalau penanganan sampai saat ini Alhamdulillah sesuai prosedur. Alhamdulillah yang Confirm untuk Kelurahan Tanjungsari sudah habis. Kita juga masih mengaktifkan buka tutup portal gang, penyemprotan disinfektan secara berkala juga masih dilakukan ya,” jelas Nofi.

Selama ini jika ada warganya yang melakukan isolasi mandiri, Nofi menuturkan warga lain gotong royong dan membantu dengan memberikan bahan makanan serta dukungan moral. (Fix)

Share icon