x

Kelurahan Blitar Persiapkan Yang Terbaik Untuk Pilwali 2020

Blitar Kota - Senin, (05/10/2020), Pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar rencananya akan dilaksanakan 9 Desember 2020 mendatang. Tahapan menuju Pilkada tengah berlangsung saat ini. Hingga saat ini beberapa wilayah melakukan persiapan pelaksanaan Pilkada serentak seperti di Kelurahan Blitar.

Tri Nanang Kariawan, Lurah Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar mengatakan, sejauh ini persiapan Pilwali 2020 di Kelurahan Blitar sudah berjalan dengan baik. Nanang memberikan gambaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bahwa kegiatan pentahapan di kelurahan ini tengah berlangsung sesuai dengan Peraturan KPU (P-KPU). Salah satunya dengan menyebarkan informasi pendaftaran media sosial untuk wilayah kelurahan.

Peserta yang mengikuti seleksi diminta melampirkan Surat Keterangan Kesehatan yang dikeluarkan Fasilitas Kesehatan Setempat, dalam hal ini Puskesmas Sukorejo. Sementara mengenai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Tri Nanang menyebut terdapat 8 TPS yang tersebar di RT maupun RW seluruh Kelurahan Blitar. Dalam pelaksanaannya nanti, Tri Nanang meminta agar Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kelurahan sigap dalam mengawasi protokol kesehatan saat Pemungutan suara berlangsung.

“Untuk Ketua KPPS sudah ada, kalau anggotanya kan ini masih menjaring. Sudah kami share ke group RT RW. Siapapun boleh mendaftar nanti Ketuanya yang mengkoordinir untuk diadakan seleksi.” kata Nanang.

Sementara itu saat disinggung bagaimana antusias warga Kelurahan Blitar, Tri Nanang mengatakan, warganya sangat berpartisipasi setiap pelaksanaan Pilkada. Tri Nanang juga mengimbau warga Kelurahan Blitar untuk tetap menerapkan gerakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak saat pelaksanaan 9 Desember nanti. Hal ini bertujuan untuk menghindari munculnya klaster baru Pilkada. (Fix)

Share icon