x

Kecamatan Sukorejo Kota Blitar Bentuk Paguyuban Kampung Kreatif

Blitar Kota - Rabu, (30/09/2020), Kecamatan Sukorejo Kota Blitar memiliki berbagai potensi Pariwisata yang hingga saat ini terus dilakukan perkembangan. Satu diantaranya Agrowisata Blimbing Karangsari yang hingga saat ini terus berkembang dan bermanfaat untuk perekonomian warga.

Juyanto, Camat Sukorejo mengatakan, tidak hanya Agrowisata Blimbing Karangsari, Kecamatan Sukorejo juga memiliki berbagai macam potensi wisata lokal, diantaranya Kampung Batik Kembang Turi di Kelurahan Turi dan Kampung Bathok Di Kelurahan Tanjungsari. Guna meningkatkan kualitas dan layanan dibidang pariwisata, saat ini Juyanto telah menyusun Paguyuban Kampung Kreatif (Kampungkre). Paguyuban ini melibatkan pengurus dimasing-masing pengurus tempat wisata, Kelompok Masyarakat (Pokmas) maupun pengelola wisata.

Juyanto menambahkan, kedepan pihaknya akan mengkolaborasikan semua kampung wisata Sukorejo menjadi satu paket tujuan wisata untuk pengunjung. Bahkan pihaknya telah merencanakan untuk pengadaan 1 unit kendaraan wisata ditahun 2020, namun karena adanya Covid-19, pengadaan diundur tahun depan.

“Kita bentuk Paguyuban Kampung Kreatif ya, ini seluruh kampung wisata yang ada di Kecamatan Sukorejo. Kedepan akan kita wujudkan 1 paket wisata di kecamatan Sukorejo. Kita adakan satu unit armada kendaraan wisata, tapi karena ada Covid-19, kita undur dulu,” jelas Juyanto.

Saat ini, Kampung Wisata di wilayah Kecamatan Sukorejo tetap beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. (Fix)

Share icon