x

Jelang Pelaksanaan Pilwali, Camat Sukorejo Imbau Warga Periksa DPS

Blitar Kota - Selasa, (06/10/2020), jelang pelaksanaan Pilkada serentak yang rencananya akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang, beberapa wilayah hingga saat ini tengah melakukan berbagai persiapan. Pentahapan Pilwali sudah sampai masa kampanye, saat ini beberapa wilayah juga sudah merilis Daftar Pemilih Sementara (DPS), salah satunya di wilayah Kecamatan Sukorejo.

Juyanto, Camat Sukorejo mengatakan, Daftar Pemilih Sementara (DPS) warga. Kecamatan Sukorejo sudah dirilis dan dipasang di masing-masing Kelurahan. Daftar Pemilih ini sifatnya masih sementara dan masih dapat diperbarui. Untuk itu, Juyanto meminta warga untuk memeriksa apakah anggota keluarga sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Jika belum, Juyanto meminta untuk segera melapor ke PPS yang ada ditiap-tiap Kelurahan. Selain itu, Juyanto menuturkan pihak kecamatan akan meningkatkan fungsi fasilitator, katalisator dan dinamisator. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap warga menggunakan hak pilih dalam pelaksanaan Pilwali 9 Desember 2020 mendatang.

“Kepada masyarakat saya imbau, periksa di Kelurahan maupun RW sudah masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) atau belum. Kalau belum segera daftar pada PPS yang ada di Kelurahan masing-masing. Jangan sampai kita tidak menggunakan hak pilih kita nanti ya,” kata Juyanto.

Dalam pelaksanaannya nanti, Juyanto mengimbau pada seluruh warga Kecamatan Sukorejo untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Fix)

Share icon