x

Diskominfotik Kota Blitar Gelar Seminar TI Wujudkan Masyarakat Trampil IT

Blitar Kota - Sabtu, (03/10/2020), Untuk mendukung program Smart City Kota Blitar, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar menyelenggarakan Seminar Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Ruang Integrated System Center (ISC) Pro Rakyat Kota Blitar. Seminar ini diikuti oleh 20 peserta dari Komunitas TIK Kota Blitar.

Mujianto, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Blitar mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan agar masyarakat dapat menguasai pengetahuan maupun keterampilan di bidang teknologi meningkatkan pemahaman dan pemanfaatan TIK. Harapannya masyarakat luas bisa berkontribusi sekaligus berperan aktif dalam mengedukasi maupun mempublikasikan kegiatan TIK Kota Blitar. Tidak hanya itu, pemahaman TIK yang baik bisa memunculkan technopreneur dan creativepreneur yang meningkatkan semangat wirausahawan yang memiliki nilai daya saing bisnis.

“Kegiatan ini diselenggarakan agar masyarakat dapat menguasai pengetahuan maupun keterampilan di bidang teknologi meningkatkan pemahaman dan pemanfaatan TIK. Harapannya masyarakat luas bisa berkontribusi sekaligus berperan aktif dalam mengedukasi maupun mempublikasikan kegiatan TIK Kota Blitar” jelas Mujianto.

Sementara itu, Zaenul, Ketua Komunitas TIK Kota Blitar mengaku sangat mengapresiasi kegiatan seminar yang diadakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik karena kegiatan ini dapat memberdayakan potensi pemuda dalam memunculkan kreativitas di bidang IT sekaligus dapat mendukung program Smart City.

“Sangat mengapresiasi kegiatan seminar yang diadakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik karena kegiatan ini dapat memberdayakan potensi pemuda dalam memunculkan kreativitas di bidang IT” jelas Zaenul.

Zaenul menambahkan, dengan mengangkat tema tantangan bisnis IT di era 4.0 para pemuda yang tergabung dalam Komunitas TIK Kota Blitar mampu memberikan contoh kepada masyarakat untuk mengembangkan nilai ekonomi di bidang IT. Diskominfotik Kota Blitar Gelar Seminar TI Untuk Wujudkan Keterampilan Masyarakat di Bidang IT. (Fan)

Share icon