x

Dishub Kota Blitar Bersama BPTD IX Sosialisasi Keselamatan Jalan dan Prokes Covid-19

Blitar Kota - Rabu, (07/10/2020), Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah 11 Jawa Timur melakukan kegiatan sosialisasi terhadap para pengendara, terkait pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 pada masa New Normal dipertigaan Jl. Supriyadi dan perempatan Lovi.

Pada kegiatan tersebut petugas BPTD didampingi petugas dari Polres dan Dinas Perhubungan Kota Blitar menyampaikan pesan patuh protokol kesehatan saat berkendara kepada masyarakat yang melintas baik melalui flayer yang di bagikan atau pemberitahuan langsung.

Risna luhur, Staff Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) BPTD wilayah 11 Provinsi jatim  menyampaikan pada kegiatan tersebut pihaknya menyediakan 1.000 flayer dan Masker. Menurut Risna, selain tertib berlalu lintas masyarakat juga wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat berkendara baik roda dua atau roda empat. Selain wajib menggunakan masker pengguna jalan juga wajib mematuhi aturan termasuk marka jalan physical distancing. 

Risna menjelaskan, untuk menertibkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan Covid-19 pihaknya akan menggencarkan sosialisasi dibeberapa daerah.

”Kegiatan sosialisasi ini, sebelumnya sudah kita laksanakan di tiga kota, yaitu Banyuwangi, Jember dan kemarin di Tulungagung dan besok ke Surabaya,” Jelas Risna Luhur.

Sementara itu kegiatan sosialisasi ini menjadi rangkaian Pekan Keselamatan Jalan yang merupakan program dari Direktorat Jendral Perhubungan Darat. Selain menyasar beberapa ruas jalan Kota Blitar, sosialisasi keselamatan jalan ini juga dilakukan di Radio Mahardhika FM. (Sur)

Share icon