x

Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Melakukan Kunjungan Kerja di Kota Blitar

Blitar Kota - Jumat, (02/10/2020), Untuk melaksanakan program pembangunan peternakan dan kesehatan hewan, Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke Kota Blitar. Rombongan diterima Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Blitar di Aula RPH Kota Blitar, Jl. Batanghari Kecamatan Sukorejo

Wemmi Niamawati, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan bentuk sinergi Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur bersama Dinas Peternakan Kota - Kabupaten di Jawa Timur untuk mengetahui kesehatan hewan sebelum dan sesudah di potong. Wemmi menegaskan, Pemerintah Kabupaten - Kota di Jawa Timur wajib memilik Rumah Potong Hewan (RPH) yang memenuhi standard, meliputi tempat strategis, jauh dari gangguan pencemaran Lingkungan, sumber air yang memenuhi syarat, adanya fasilitas penanganan limbah dan memiliki ruang pendingin.

“Kunjungan kerja ini merupakan bentuk sinergi Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur bersama Dinas Peternakan Kota- Kabupaten di Jawa Timur untuk mengetahui kesehatan hewan sebelum dan sesudah di potong” jelas Wemmi.

Sementara itu Rodiyah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar mengatakan, setelah ditinjau oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur ini, RPH Kota Blitar dinilai sudah memenuhi standarisasi kelayakan pengolahan hasil produksi hewan maupun pemotongan hewan. Hal itu menguatkan status RPH Kota Blitar yang pernah menduduki peringkat pertama tingkat Nasional dalam menjaga kehigienisan produk.

“Setelah ditinjau oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur ini, RPH Kota Blitar dinilai sudah memenuhi standarisasi kelayakan pengolahan hasil produksi hewan maupun pemotongan hewan” jelas Rodiyah.

Rodiyah berharap, kedepan RPH Kota Blitar menjadi contoh yang baik bagi RPH daerah lain dalam menjaga kehigienisan produk. Pihaknya juga berkomitmen untuk terus menjaga layanan sesuai yang ditentukan Pemerintah. (Fan)

Share icon