x

Camat Sukorejo Minta Pelaku Agrowisata Belimbing Terus Kembangkan Produk

Blitar Kota - Kamis, (01/10/2020), Meski sempat ditutup diawal Covid-19, Agrowisata Belimbing Karangsari yang hingga saat ini masih menjadi kawasan produk unggulan Kecamatan Sukorejo kembali beroperasi.

Juyanto, Camat Sukorejo mengatakan, kawasan Agrowisata Belimbing Karangsari Kecamatan Sukorejo ini berdiri dilahan seluas 5 hektare. Tidak hanya di kawasan agrowisata, namun sebagaian warga Karangsari mayoritas memang bercocok tanam Belimbing. Juyanto menyebut, saat ini pengunjung Agrowisata Belimbing Karangsari menurun dibandingkan sebelumnya. Intensitas pengunjung juga tidak bisa diprediksi lantaran masih di masa pandemi Covid-19. Namun Juyanto meminta agar warga terus mengembangkan Belimbing hasil panen warga untuk dibuat produk lain seperti sirup, manisan dan sebagainya. Hal ini bertujuan, agar warga tetap memperoleh pendapatan di tengah pandemi Covid-19.

“Saya mengimbau kepada warga yang memiliki Belimbing ini untuk dibikin sirup atau manisan atau apa, karena sebelumnya kita suplai ke Jakarta, tapi karena adanya Covid-19 jadi kita pending,” jelas Juyanto.

Sebelumnya, Belimbing Karangsari disuplai ke luar daerah, seperti Jakarta dan Surabaya. Namun saat ini pengiriman belimbing ditunda, lantaran masih dalam pandemi covid-19. (Fix)

Share icon