x

BPS Kota Blitar Kirimkan Hasil Data Sensus Penduduk ke Provinsi Jawa Timur

Blitar Kota - Jumat, (02/10/2020), usai melakukan proses lapangan dengan mengunjungi rumah warga sejak 1 hingga 30 September, kini Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Blitar telah mengantongi data sensus penduduk Kota Blitar 2020. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Erny Fatma Setyoharini, Kepala BPS Kota Blitar.

Erny mengatakan, rencana awal proses sensus September dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 15 September saja. Namun, lantaran banyak warga yang belum dapat ditemui, dan adanya kendala lapangan, maka proses input data lapangan digenapkan menjadi 30 hari hingga 30 September. Erny menuturkan, hasil sensus September belum dapat dirilis, lantaran masih di kirim ke BPS Provinsi. Selain itu Erny menambahkan, jika masih diperlukan verifikasi ke lapangan lagi, pihaknya siap melaksanakan tahapan sensus penduduk hingga nanti hasil sensus dapat dirilis ke masyarakat, khususnya warga Kota Blitar.

“Kita tinggal menunggu pemeriksaan, kalau disuruh cek lapangan kita akan verifikasi lagi. Karena kami ingin mencatat apa adanya. Jadi harap sabar dulu kita menunggu dari Provinsi nanti kalau sudah keluar kita akan rilis ke masyarakat terutama pemerintah,” jelas Erny.

Selain sensus secara door to door yang dilakukan selama 30 hari, BPS Kota Blitar juga melakukan census night untuk mencacat tunawisma disudut Kota Blitar. Sementara untuk hasil Sensus, Erny menegaskan masih menunggu dari Provinsi.(Fix)

Share icon